Kamis, 07 Maret 2013

DAIHATSU XENIA MASIH BELUM TERKEJAR

Persaingan mobil MPV kelas bawah memang selalu menarik. Dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang masih belum tergoyahkan, tetapi salah satu MPV terbaru sudah mulai mencuri perhatian.
Tak lain adalah MPV terbaru dari Suzuki yang sejak kehadirannya langsung mencuri perhatian masyarakat. Ya, Suzuki Ertiga. Perlahan tapi pasti, MPV tujuh penumpang dari Suzuki ini siap menyalip Daihatsu Xenia.


Data penjualan yang dilansir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melaporkan, penjualan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga hanya berbeda 438 unit saja. Daihatsu Xenia terjual sebanyak 5.905 unit, sementara Ertiga menguntit dengan jualan 5.467 unit.

"Mudah-mudahan bulan ini Daihatsu Xenia bisa kita salip. Atau paling tidak bulan depan sudah terlewati lah," optimis Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan ketika berbincang dengan otomotifnet.com.

Davy menjelaskan, adanya tambahan produksi dan mulai membaiknya suplai dipercaya menjadi salah satu faktor yang membuat Suzuki Ertiga bisa menyalip Daihatsu Xenia.

Sementara dari sisi produk, Suzuki melalui Davy mengaku sudah cukup percaya diri dengan keunggulan Suzuki Ertiga dibanding dengan kompetitor sekelasnya. 

Jadi, mulai bulan ini, kita akan melihat realisasi dari pertarungan dua produk tujuh penumpang ini. Apakah benar Suzuki Ertiga akan melewati penjualan Daihatsu Xenia? Bagaimana menurut anda?
 
sumber : mobil.otomotif.net

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger